Mungkin Anda bingung dengan judul Jaka di atas. Apa yang dimaksud dengan insiden salah baca pemenang Oscar, seperti yang terjadi pada 2015?

7 Aktor Peraih Oscar di Film yang Salah, Bagaimana Ini Terjadi?

no geng Seperti yang kalian tahu, Academy Awards atau Oscar adalah penghargaan industri film paling bergengsi di Amerika dan dunia.

7-Aktor-Peraih-Oscar-di-Film-yang-Salah,-Bagaimana-Ini-Terjadi

Meski demikian, Oscar sering dikritik karena ketidaktepatan mereka dalam memberikan penghargaan, baik untuk film dengan kualitas biasa-biasa saja atau aktor yang aktingnya buruk.

Oscar juga membuat kesalahan dengan memberikan piala Oscar kepada aktor yang berakting baik

tetapi tidak muncul dalam film debutnya. Bahkan, film terbaik itu sendiri, mereka tidak mendapatkan Oscar sama sekali!
1. Denzel Washington – Hari Latihan
Salah1 Kustom Cecf5

Siapa yang tidak kenal dengan nama Denzel Washington? Aktor yang satu ini memang sudah terkenal dengan total aktingnya, terutama setelah meraih Oscar dalam film perang Glory (1989).

Dia juga memenangkan Oscar untuk film Training Day (2001). Sebenarnya, agak sedih mengetahui bahwa Denzel hanya mendapat 2 Oscar.

Hal ini dikarenakan Denzel telah mendapatkan 9 nominasi Oscar untuk film-film yang jauh lebih bagus dan berkualitas dari dua film di atas. Ambil contoh Malcolm X (1992), The Hurricane (1999) atau bahkan Flight (2012).
2. Jack Lemmon – Selamatkan Harimau
Salah kustom Ee711

Sebagai salah satu aktor legendaris dengan penampilan di atas rata-rata, tak heran Jack Lemmon terus dihujani penghargaan, termasuk Oscar.

Namun, banyak yang menyayangkan kekalahannya dalam film Some Like It Hot (1959). Meskipun aktingnya dalam film ini luar biasa dan akting Marilyn Monroe sebagai lawan mainnya menebusnya.

Ia bahkan memenangkan Oscar untuk film Save The Tiger (1973). Di bawah kecurigaan yang kuat, juri Oscar pada saat itu lebih memilih nominasi lain.
3. Kate Winslet – Pembaca
Salah3 Kustom 85d2c

Sebagai salah satu aktris berbakat, hilangnya Oscar dari cengkeraman Kate Winslet telah disesalkan oleh para pengamat dan penggemar film selama bertahun-tahun.

Bahkan, Kate telah dinominasikan untuk Aktris Terbaik Oscar sejak film Titanic (1997), termasuk Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004) dan Iris (2001). Aktingnya juga luar biasa di film-film ini.

Oleh karena itu, kemenangan aktris yang memerankan adegan panas tahun 2008 ini merupakan akhir dari penantian panjang, namun juga menjadi pertanyaan tersendiri. Selain itu, film The Reader (2008) tidak sebagus film-film Kate Winslet sebelumnya.
4. Jeff Bridges – Hati Gila
Salah4 Kustom 66e71

Jeff Bridges adalah kesayangan publik Hollywood. Kemampuan aktingnya yang halus namun tegas dan karismatik adalah impian para sutradara dan rumah produksi.

Berkat penampilannya ini, ia memenangkan Oscar untuk bermain film Crazy Heart (2009). Tak perlu dikatakan, film ini sangat bagus.

Namun, Jeff Bridges sendiri memiliki film yang menjadi debutnya, yaitu The Big Lebowski (1998). Perannya sebagai The Duke dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah industri Hollywood. Ironisnya, ia menerima nominasi untuk film ini!
5. Morgan Freeman – Sejuta Dolar Bayi
Salah5 Kustom E5d32

Sampai saat ini Jaka bertanya-tanya mengapa aktor sehebat Morgan Freeman hanya bisa mendapatkan 1 Oscar dalam hidupnya bekerja di Hollywood?

Bahkan, kemampuan aktingnya melegenda, terutama dalam film-film terbaiknya seperti Street Smart (1987) dan The Shawshank Redemption (1994), di mana kekalahannya menuai kontroversi dan diprotes oleh banyak kritikus film.

Hingga akhirnya Morgan baru saja mendapatkan Oscar pertamanya di film Million Dollar Baby (2004). Diakui, akting Morgan sama bagusnya di sini, tapi tidak setara dengan film-film sebelumnya.
6. Whoopi Goldberg – Hantu
Salah6 Kustom B08da

Tidak ada yang meragukan kemampuan akting Whoopi Goldberg. Pesonanya yang eksentrik namun ikonik membuatnya mendapatkan Oscar berkat film Ghost (1990), yang ia bintangi. Namun sebenarnya film tersebut bukanlah debutnya.

Bahkan, penampilan terbaik aktris yang pernah mendapatkan peran “Tuhan” itu tercatat dalam film The Color Purple (1985), disutradarai oleh Steven Spielberg.

Sayangnya, meski masuk nominasi, ia kalah dari Geraldine Page lewat film The Trip to Bountiful (1985). Tapi jangan khawatir, meski tidak memenangkan Oscar, Whoopi Goldberg berhasil meraih Emmy dan Tony Award.
7. Leonardo DiCaprio – Sang Revenant
False7 Kustom 4fde9

Ya, sudah bisa ditebak kalau aktor yang satu ini bakal masuk daftar! Leonardo DiCaprio pasti sudah lama

Sumber :

moviekece.com
film eternals