Tiba-tiba Anda melihat bahwa tidak ada posting Twitter Anda yang muncul sama sekali: tidak ada suka, tidak ada retweet, tidak ada lalu lintas, dan konversi dari Twitter. Anda mungkin berurusan dengan shadowban Twitter. Istilah ini sangat sering muncul belakangan ini, tetapi Anda mungkin pernah mendengar yang lain sebagai larangan diam-diam atau hantu. Ini tidak menyenangkan dan tidak menguntungkan untuk akun bisnis

Apa itu Shadowban?

Shadowbanning berarti postingan atau aktivitas Anda diblokir dan tidak muncul di situs, tetapi Anda belum menerima larangan atau pemberitahuan resmi tentang hal itu.

Sensor Twitter dan teknologi AI mereka akan menyembunyikan atau melarang posting Anda dari pelanggan Anda dan seluruh komunitas Twitter. Saat Twitter mengetahui bahwa Anda telah melakukan spamming atau melanggar aturan kebijakan mereka, Anda akan menerima larangan bayangan. Jika Anda telah diblokir oleh Twitter, kiriman Anda akan hilang dari umpan Twitter dan hasil pencarian. Sehingga pengguna tidak dapat terlibat dengan tweet Anda.

Ini adalah cara untuk membiarkan spammer terus melakukan spam tanpa ada orang lain di komunitas (atau di luarnya) yang memperhatikan apa yang mereka posting. Dengan begitu, pengguna Twitter lainnya tidak akan menanggung spam karena mereka tidak dapat melihatnya. Spammer tidak akan segera menghentikan pekerjaannya dan mulai mencari cara untuk melewati larangan tersebut, karena mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka telah diblokir.

Ini dimulai pada Maret 2018 ketika Twitter mulai mengubah kebijakannya ke arah “menyajikan percakapan yang sehat.” Terutama, mereka ingin menangani masalah “troll” dan penyalahgunaan mereka terhadap pengguna Twitter, khususnya kasus-kasus yang “mendistorsi dan mengurangi percakapan publik.”

Dengan pemikiran itu, mereka mengajukan kebijakan baru mereka.

Ada tiga jenis shadowbanning di Twitter:

Dengan apa yang disebut Thread shadowbans, Twitter membatasi pengguna lain untuk melihat komentar Anda ke tweet.

Di bawah bayangan Saran Pencarian, Twitter memblokir orang lain agar tidak melihat profil Anda di hasil pencarian.

Di bawah Larangan pencarian, Twitter melarang semua tweet Anda (atau hanya yang terbaru) dari hasil pencarian, bahkan jika itu menyertakan kata pencarian yang tepat yang digunakan.

Bagaimana memahami jika Anda diblokir di Twitter

Saya yakin, Anda hanya memiliki satu pertanyaan sekarang: Apakah saya memiliki Twitter shadowban?

Aturan shadowban tidak jelas. Secara resmi, Twitter menegaskan bahwa itu bukan pengguna shadowban, tetapi Anda akan menemukan blogger dan pengguna Twitter yang akan memberi tahu Anda sebaliknya. Namun demikian, segala bentuk penurunan keterlibatan adalah alasan untuk repot dan memeriksa ulang.

Proses tes shadowban mudah dan cepat. Ada sinyal utama yang dapat membantu Anda menunjukkan jika Anda diblokir di Twitter. Tanda utamanya adalah ketika Anda melihat penurunan signifikan dalam keterlibatan di akun Anda — yang menyebabkan semua interaksi turun ke nol. Maka itu benar untuk menganggap mungkin ada larangan. Jika semuanya tampak biasa, Anda masih dapat menggunakan alat berikut untuk memeriksa akun Anda dan akun orang lain apakah ada shadowban.

Cara untuk test shadowban twitter adalah dengan log out dari akun anda, kemudian melakukan pencarian cepat username anda di twitter:

Keluar dari akun Twitter atau buka tab penyamaran di browser web Anda.

Buka halaman Jelajahi Twitter: www.twitter.com/explore

Arahkan ke kotak pencarian dan ketik “dari: nama pengguna”. Ganti “nama pengguna” dengan nama pengguna Twitter Anda.

Jika Anda tidak dapat melihat kicauan Anda di umpan atau tidak dapat melihat kiriman terbaru Anda, itu jelas – Anda telah diblokir bayangan.

Cara Menghindari Shadowbanned di Media Sosial

Bagian terpenting dari bagaimana Shadowban Penalty diaktifkan adalah interaksi Anda dengan akun lain. Beberapa kesalahan yang mungkin menyebabkan shadowban mengandung:

Anda tidak mengkonfirmasi email Anda

Akunnya baru. Akun yang kami buat kurang dari satu tahun yang lalu lebih mungkin untuk diblokir secara kompleks dengan salah satu sinyal lainnya.

Anda tidak mengunggah gambar profil.

Menggunakan teks atau gambar yang sama untuk membalas posting lain di beberapa halaman.

Menggunakan layanan dan alat otomatisasi untuk meninggalkan komentar yang sama ke tweet lain.

Memiliki kurang dari 500 pengikut.

Memiliki Rasio Pengikut/Mengikuti yang tidak wajar: halaman dengan rasio Pengikut/Mengikuti yang lebih tinggi lolos dengan lebih banyak.

Rasio Pengikut/Mengikuti Terbalik: akun yang mengikuti lebih dari jumlah pengikut lebih mungkin untuk dihukum oleh Penalti Shadowban.

Siapa yang Anda ikuti dan retweet itu penting.

Siapa yang membisukan, mengikuti, me-retweet, dan memblokir Anda penting.

Tweeting cepat, atau “spam.”

Gunakan hashtag yang sangat umum dan bukan yang sebenarnya ke dalam tweet Anda, terutama yang mendorong kontes atau hadiah. Ini adalah ide yang jauh lebih baik untuk membuat sesuatu yang unik untuk merek Anda.

Menggunakan kata-kata yang dianggap agresif, konfrontatif, atau merendahkan. Seringkali, ini adalah pemicu utama, dengan alasan lain yang memengaruhi tingkat bahasa agresif yang dapat Anda hindari sebelum benar-benar dilarang.

Jangan spam orang dan jangan terlalu banyak mempromosikan. Saat Anda mencoba menjual produk atau layanan dan membicarakannya terlalu banyak di tweet Anda, pengguna lain mungkin memblokir konten Anda, memicu larangan bayangan di akun Anda.

Anda juga harus menghindari trolling, terlibat dalam konfrontasi online, atau terlalu agresif dan emosional dalam posting dan komentar Anda. Anda dapat memaksa orang untuk membisukan atau memblokir Anda.

Namun terkadang alasan untuk dilarang tidak begitu jelas dan tidak tercantum dalam tabel di atas. Itu sebabnya lebih baik untuk berpikir terlebih dahulu dan mengambil beberapa tindakan sebelum Anda menghilang di umpan pengguna. Dan petunjuk saya untuk menghindari shadowban Twitter adalah mendapatkan verifikasi di Twitter dan menerima lencana tanda centang biru di sebelah nama Anda. Dengan diverifikasi Twitter, Anda aman dari hukuman shadowban. Dan ada keuntungan bisnis/merek yang lebih signifikan untuk diverifikasi Twitter bahkan (terutama) jika Anda tidak terkenal.

Apa yang harus dilakukan jika Anda terkena shadowban?

Untungnya, mengangkat shadowban tidak butuh waktu lama. Dalam kebanyakan kasus, Twitter berhenti menjadi tidak terlihat dalam 48-72 jam. Dan menurut pengalaman, yang terbaik adalah membiarkan akun Anda sendiri sampai saat itu. Tidak ada cara untuk mengajukan petisi atau menghentikan larangan bayangan setelah Anda mendapatkannya, dan lebih banyak twitting selama waktu itu dapat membawa Anda ke larangan lain setelah larangan pertama berakhir. Itu berarti Anda dapat memiliki larangan baru setiap hari, membuat posting Anda tidak terlihat untuk waktu yang lebih lama.

Namun, profil Anda diblokir lebih lama dari periode tersebut, Anda dapat menghubungi Twitter untuk melihat apakah tim dukungannya dapat membantu Anda.

Setelah larangan dicabut, Anda dapat melakukan beberapa tindakan untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi. Anda harus ingat Twitter mengatur umpan pengguna dengan konten populer dan relevan. Ia ingin memberi Anda konten yang menurut Anda akan paling banyak berinteraksi dengan Anda, dan sebaliknya – untuk menyembunyikan pos yang dianggap spam, berbahaya, atau kekerasan.

Cara Menghapus Shadowban:

Sangat penting bahwa setelah Anda terkena Shadowbanned, Anda harus benar-benar berhenti menge-Tweet.

Beberapa hari kemudian, lakukan feed Anda secara alami, artinya jangan ulangi tweet atau gunakan bot dan aplikasi untuk meningkatkan pengikut, retweet, atau suka Anda.

Hentikan semua kiriman otomatis dan hapus tautan spam atau Tweet berisi spam dari akun Anda. Anggap saja sebagai “tombol reset” untuk profil Twitter Anda.

Juga, Anda mungkin dicurigai karena kepentingan “salah” Anda untuk tim Twitter, jadi cobalah untuk menghapus semuanya:

Klik:

Pengaturan dan Privasi → Privasi dan keamanan → Lihat data Twitter → Minat dan tambahkan data → Minat dari Twitter → Tertarik pada

Kemudian Hapus centang semua kotak, coba lakukan ini setiap minggu.

Menghubungi tim dukungan Twitter patut dicoba. Beberapa orang tidak diblokir karena melaporkan masalah tersebut. Beberapa orang mendapat tanggapan cukup cepat dari Twitter. Beberapa orang mengatakan untuk mendukung bahwa mereka ingin meluncurkan kampanye iklan di Twitter

Dapatkan BlueCheckMark Immunity: Saya belum pernah melihat akun BlueCheckMark mendapatkan Shadowbanned, kemungkinan besar mereka kebal terhadap Shadowban Penalty

Dilansir Dari: rpp-kputangsel.id