Bagaimana mengkonversi PDF ke Word secara praktis

6 Cara Convert PDF Ke Word dengan Mudah, Cepat

Bagaimana mengkonversi pdf ke word, itu berguna
1. Menggunakan Microsoft Word
Bagaimana mengkonversi pdf ke word, itu berguna

Cara praktis pertama untuk mengkonversi PDF ke Word adalah dengan menggunakan software Microsoft Word. Namun perlu Anda ketahui bahwa hanya MS Word versi 2013 ke atas yang dapat mengonversi PDF ke Word.

Karena versi MS Word lama seperti 2010 atau lebih lama masih belum memiliki fungsi konverter PDF ke Word. Jadi jika anda masih menggunakan MS Word versi lama, anda bisa melakukan upgrade terlebih dahulu ke versi 2013.

Jika ya, maka jalankan software yang masih menjadi bagian dari MS Office di laptop atau komputer Windows Anda.

Setelah dibuka, buka file PDF yang ingin Anda konversi ke mode teks Word. Caranya klik Open Another Document dan cari file PDF untuk dibuka di software MS Word ini terlebih dahulu.

Pada MS Word versi 2013 ke atas, semua file PDF yang ingin Anda buka dapat secara otomatis berubah format menjadi file docx yang merupakan jenis file MS Word.

Selesai, setelah itu Anda bisa leluasa mengedit semua isi file PDF dan menyimpannya dalam format Word.
2. Google Dokumen

Masih menggunakan MS Word 2010 atau bahkan 2003 dan malas melakukan upgrade? Jika Anda tidak ingin menggunakan MS Word, Anda dapat menggunakan aplikasi alternatif Google Docs.

Software besutan Google ini memang sangat serbaguna karena Anda bisa dengan mudah mengonversi file PDF ke Word. Menggunakan Google Docs sangat sederhana, Anda hanya perlu membuka file PDF dari software ini.

Pilih menu upload kemudian download dengan memilih format docx yang merupakan format proprietary dari MS Word. Oleh karena itu, file yang tadinya berformat PDF kini telah diubah menjadi docx.

Baru setelah itu Anda dapat membukanya dengan MS Word untuk mengeditnya lagi jika perlu.
3. Menggunakan web pdf2docx.com

Buka browser web Anda seperti Google Chrome atau Firefox lalu ketikkan URL https://pdf2docx.com/ untuk membuka halaman konverter docx PDF ke Word.

Anda dapat menggunakan halaman ini untuk mengonversi banyak file PDF ke format MS Word Docx dengan sangat mudah dan cepat.

Untuk menggunakannya, buka situs pdf2docx.com dari ponsel atau komputer lalu klik tombol unggah. Temukan dan pilih file pdf yang ingin Anda unggah ke web ini untuk mengubahnya menjadi format docx.

Situs pdf2docx.com ini dapat mengunggah hingga 20 file PDF sekaligus secara langsung. Jadi jika Anda perlu mengonversi banyak file, tidak perlu mengklik satu per satu, cukup pilih semua file PDF lalu klik “Buka”.

Dan setelah di download file tersebut berubah menjadi format docx.

Situs pdf2docx.com juga memiliki fitur konversi lain seperti PDF JPG, PDF TXT, PDF PNG dan lain-lain.

Sumber :