Table of Contents

Review Samsung Galaxy M53 5G

Review Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G hadir dengan seri M33 5G dan M73 5G. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Galaxy M52 5G, jadi spesifikasinya sudah naik.

Sebagai contoh, Galaxy M53 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 yang disebut-sebut menawarkan performa tangguh. Selain itu, ponsel Samsung terbaru ini juga memiliki kamera utama 108 MP.

Spesifikasinya jauh lebih tinggi dibandingkan Galaxy M52 5G yang kamera utamanya hanya 64 MP. Bagaimana dengan performa smartphone ini dengan chipset dan kamera yang lebih baik?

Tim Telset memiliki kesempatan untuk meninjau Samsung Galaxy M53 5G dan memberi Anda ulasan lengkap.
Tema Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G memiliki 3 jenis varian warna yaitu Hijau, Biru dan Coklat. Kemudian dimensinya 164,7 x 77 x 7,4 mm dengan bobot 176 gram.
Review Samsung Galaxy M53 5G
Berita Terkait: Model smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra bocor di internet

Bodi HP menggunakan bahan plastik untuk rangka dan plastik polikarbonat untuk bagian belakang.

Terdapat 4 kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP.

Keempat kamera ditempatkan dalam bingkai persegi, yang bentuknya sedikit menonjol dibandingkan dengan keseluruhan bodinya.

Ada lampu LED di bagian bawah bingkai untuk mendukung pemotretan dan video. Juga di bagian bawah adalah tulisan Samsung dan nomor imei smartphone.

Beralih ke depan. Super AMOLED Plus dengan 6,7 inci Full HD+. Dengan layar yang mewah, refresh rate layar smartphone mendukung hingga 120Hz dan aspek rasio 20:9.

Spesifikasi layar Galaxy M53 5G lebih lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya.

Di bagian atas layar terdapat kamera depan punch-hole 32MP. Bagian samping smartphone agak minimalis karena tidak terlalu banyak port dan tombol.
Review Samsung Galaxy M53 5G

Terdapat 2 tombol di sisi kanan, dimana tombol atas digunakan untuk mengatur volume suara dan tombol bawah untuk mengaktifkan smartphone dan sidik jari.
Berita Terkait : HP Samsung Galaxy S22 series dirilis pada 9 Februari

Di bawah ini hanya ada satu USB Type-C 2.0 untuk charger dan headset, speaker dan mikrofon. Di sebelah kiri adalah slot untuk microSD dan kartu SIM. Hanya ada lubang kecil untuk mikrofon di bagian atas.

Dilansir dari Teslat.id, layar Samsung Galaxy M53 adalah Super AMOLED Plus dan berukuran 6,7 inci dengan resolusi layar 1080×2408 piksel dan refresh rate 120 Hz. Rasio layar-ke-tubuh adalah 20:9 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Dari segi audio, ponsel Samsung seri M ini memiliki speaker Dolby Atmos yang disematkan di bagian bawah smartphone.

Dengan spesifikasi seperti itu, layar Samsung Galaxy M53 memiliki keunggulan dari segi performa layar dan audio Galaxy M53 dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Sumber :