GEKRAFS sambut Hari Musik Nasional dan hadirkan gebrakan bersama musisi Indonesia

Sambut Hari Musik Nasional, GEKRAFS

Industri musik adalah salah satu yang paling terpukul oleh pandemi ini. Seperti yang kita ketahui, berbagai konser offline harus dibatalkan atau ditunda selama pandemi. Oleh karena itu, para pelaku industri kreatif khususnya di bidang musik dituntut untuk menunjukkan kreativitasnya agar dapat bertahan.

Organisasi Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) yang menjadi wadah para pelaku ekonomi kreatif Indonesia sejak 2020 mendukung penuh acara Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret kemarin. Karena momentum tersebut, Gekrafs berpartisipasi menjadi tuan rumah acara bertema Suara Musik Indonesia, berkolaborasi dengan musisi Indonesia di tingkat nasional dan daerah.

Acara ini digelar secara virtual melalui Zoom dan dapat disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Pada kesempatan Hari Musik Nasional ini, Gekrafs menegaskan kerjasamanya dengan Wahana Musik Indonesia (WAMI), dimana WAMI kedepannya akan menjadi wadah bagi para musisi untuk mendaftarkan karya-karyanya.

1. Diiringi sejumlah sosialita hingga musisi ternama

GEKRAFS menyelenggarakan “The Voice of Indonesian Music” / Kredit foto: Instagram.com – gekrafs
Acara ini sekaligus memperkenalkan Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Ketua Dewan Pembina Gekrafs DPP. Tak lupa beberapa pembicara lain juga hadir, antara lain Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, Meidi Ferialdi (WAMI), Rizky Diansyah (DDWcom), Sonya Laoh Mendes (CEO & Founder SRN).
Entertainment), Juang Manyala (Musisi Makassar), Ghana Banyu Biru (EO) dan Gede Joody (Creator). Tak lupa sejumlah musisi ternama seperti Takaeda, Pika Iskanda hingga Pongki Barata juga terlibat dalam acara tersebut.

Acara Music Day merupakan program yang akan dilanjutkan sebagai program berkelanjutan bagi Gekrafs untuk memajukan industri musik dan mengembangkan bakat musik. Diharapkan acara ini dapat mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi para seniman yang berkarya di bidang musik. Melalui acara Hari Musik Nasional, keterlibatan Gekrafs dalam program pendidikan dan pengembangan bakat adalah semua orang di sini belajar bersama, belajar mendengarkan, menghargai satu sama lain, berkolaborasi dan saling memberdayakan.

2. Program studi bersama

Gekrafs mempromosikan program pembelajaran kolaboratif mulai dari produksi hingga konten digital hingga bisnis yang perlu diketahui dan dijelajahi oleh para pemain di industri musik Indonesia. Melalui Hari Musik Nasional, Gekrafs memanfaatkan momen spesial ini untuk terus mendukung para pelaku industri kreatif di bidang musik agar terus berkarya, lebih inovatif dan tetap semangat berkolaborasi.

Dan beberapa sponsor seperti Hardwell Professional Audio, Madu Enak, SRN Entertainment, Virtual Rangers Studio, Learning Together dan Bananaz turut mendukung acara Hari Musik Nasional ini.

“Untuk musik Indonesia, kami tetap harus menampilkan karya terbaik, tidak ada batasan, kami didukung oleh WAMI. Sekecil apapun karyamu (musisi) dihargai dan diapresiasi. Jangan khawatir dan takut untuk terus menunjukkan karyamu. kerja terbaik. Saya harap SRN Entertainment hadir untuk menjadi berkat bagi Anda di luar sana ketika Anda bekerja bersama kami,” kata Sonya Laoh Mendes, CEO SRN Entertainment.

Sumber :