8 Karakter Pria yang Dimainkan oleh Aktris Cantik | Tidak Mengharapkannya, Benar-Benar Curang!

karakter-cowok-diperankan-aktris

Salah satu alasan kenapa seorang artis bisa digaji setinggi langit adalah karena dituntut untuk bisa memerankan berbagai karakter dengan baik, geng.

Jika tidak berhasil, alamatnya menjadi film gagal karena aktornya.

Tapi bayangkan saja, bagaimana rasanya memerankan karakter yang berbeda gender di dunia nyata? Misalnya, anak perempuan menjadi anak laki-laki atau sebaliknya.

Hebatnya lagi, aktris-aktris berikut ini berhasil membuktikan bahwa bukan tidak mungkin melakukannya dengan impresif – bahkan sampai membodohi mata penonton!

Tentu, Anda sudah tahu sebelumnya bahwa karakter berikut ini diperankan oleh seorang wanita?

1. Dr. Ovid (Cloud Atlas) – Halle Berry

Film Cloud Atlas yang rilis pada tahun 2012 memang banyak menggunakan artis wanita untuk berperan sebagai karakter pria, salah satunya adalah karakter Dr. Ovid.

Dr Ovid diceritakan sebagai dokter Korea di Neo Seoul. Uniknya, karakter ini awalnya akan diperankan oleh Tom Hanks, namun sang aktor menolaknya, geng.

Akhirnya, Halle Berry yang mengambil peran. Benar-benar berbeda bukan dengan penampilan Berry yang asli?

Menurut aktris kelahiran 14 Agustus 1966 ini, putrinya sangat ketakutan saat melihat ibunya mengenakan kostum Dr. Ovid.

2. Yosouf Suleiman (Cloud Atlas) – Susan Sarandon

Selain Halle Berry, film Cloud Atlas juga menyulap aktris kawakan Susan Sarandon menjadi seorang pria. Seru banget, geng.

Yosouf Suleiman, tokoh yang diperankan oleh Sarandon adalah seorang pengungsi di Danau Baikal dengan janggut dan kumis tebal, berkacamata, dan hampir botak di bagian depan kepalanya.

Seperti karakter lain di Clous Atlas, Sarandon juga memainkan karakter lain seperti Abbess, Madame Horrox, dan Ursula.

3. Bob Dylan (Saya Tidak Ada) – Cate Blanchett

Film yang diilhami Bob Dylan I’m Not There membutuhkan enam aktor untuk memainkan berbagai inkarnasi musisi Amerika.

Semua pemerannya laki-laki, tapi ada satu orang yang sebenarnya perempuan, yaitu Cate Blanchett.

Blanchett menjadi inkarnasi Dylan dari Jude Quinn dalam film 2007.

Tak sia-sia, penampilannya membawanya meraih Golden Globe Award kategori Aktris Pendukung Terbaik dan nominasi Oscar untuk kategori yang sama.

Ternyata Blanchett tidak hanya sekali berperan sebagai karakter laki-laki, dia juga memerankan Hobo di film Manifesto lho.

4. Sebastian (She’s The Man) – Amanda Bynes

Pada tahun 2006, Amanda Bynes memerankan karakter Viola yang berpura-pura menjadi anak laki-laki bernama Sebastian dalam film She’s The Man.

Meski bisa memainkannya dengan baik, pada 2018 Bynes mengaku pernah mengalami depresi dan tidak suka melihat dirinya memerankan Sebastian, geng.

Bynes mengalami stres selama empat sampai enam bulan. Sayang sekali, ya.

5. Brandon Teena (Laki-laki Jangan Menangis) – Hilary Swank

Brandon Teena dikisahkan sebagai seorang pria transgender yang mengalami serangkaian peristiwa menyedihkan dalam hidupnya. Saya juga tidak bisa membayangkan bahwa aktris terkenal Hilary Swank yang mengambil peran itu.

Film Boys Don’t Cry yang diluncurkan pada 1999 menjadi cara bagi Swank untuk memenangkan Oscar pertamanya.

Meski begitu, Swank pernah mengatakan bahwa pria transgender sejati harus berpasangan untuk memerankan Brandon Teena.

Nggak nyalahin, mungkin maksudnya biar lebih ‘mengerti’, geng.

6. Ray (3 Generasi) – Elle Fanning

Mirip dengan karakter yang diperankan oleh Hilary Swank, dalam film 3 Generations, Elle Fanning ditantang untuk menjadi seorang pria transgender bernama Ray.

Film ini menggambarkan bagaimana keluarga Ray menghadapi transisi gender yang mereka alami akibat operasi gender mereka.

Fanning mendapat banyak pujian karena berakting dengan baik di 3 Generations, meski ada beberapa yang menyayangkan peran utama tidak dimainkan oleh seorang transgender sungguhan.

7. Xu Xian (Prajurit Ular Putih) – Cecilia Yip

Ternyata, Xu Xian, sosok di balik karakter suami Ular Putih dalam film Prajurit Ular Putih adalah aktris terkenal asal Hong Kong, Cecilia Yip.

Film yang terkenal di tahun 90-an ini menampilkan beberapa adegan mesra sepasang suami istri, salah satunya adalah menarik-narik jembatan sambil berteriak, “Huamikuuu!” dan “Istri!”

Kalau dipikir-pikir, lucu geng, melihatnya. Namun, wajah cantik Yip sebenarnya masih terlihat sangat jelas, meski dia sudah dibuat seperti anak laki-laki. Bukankah begitu?

8. Dicky Chow (CJ 7) – Xu Jiao

Pada usia berapa Anda tahu bahwa aktor Dicky Chow, karakter utama dalam film CJ 7 sebenarnya adalah seorang gadis cantik?

Kalau masih ingat, karakter Dicky Chow yang satu ini sangat buruk, geng. anak laki-laki

Sumber :