Di era digital saat ini, banyak perusahaan yang masih mengandalkan excel/spreadsheet untuk mengelola urusan manajemen sumber daya manusianya. Keadaan ini tentu cukup mengkhawatirkan mengingat kita seharusnya sudah melangkah lebih jauh sekarang.

Kelola-Permintaan-Liburan-(Permintaan-Liburan)-dengan-Kintone

Excel memang sangat handal dan handal untuk urusan manajemen data.

Tapi bagaimana dengan data yang berubah setiap hari, belum lagi kebutuhan untuk bekerja secara kolaboratif?
Cara lama: buat file di Excel dan kirimkan ke karyawan lain

Untuk kolaborasi dengan Excel, seorang karyawan biasanya membuat file Excel dan secara manual meneruskan file tersebut ke pihak lain untuk diselesaikan nanti. Cara ini sudah tidak efektif lagi dan cukup membosankan.

Penyebabnya, proses kolaborasi kerja menjadi lama dan tidak efisien. Padahal, saat ini tidak hanya kualitas pekerjaan yang dinilai, tetapi kecepatan kerja juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.
Cara baru: Silakan gunakan cloud!

Saat ini, pemrosesan file secara lokal di komputer mana pun sudah usang.

Sekarang adalah era komputasi awan. Beginilah cara data disimpan dan diproses di server, yang membuatnya lebih cepat.

Kami mengilustrasikan penggunaan cloud ini dalam kaitannya dengan pengelolaan permintaan liburan (liburan) di aplikasi Kintone.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Kintone merupakan aplikasi berbasis cloud yang memang dirancang khusus untuk mengelola bisnis. Perusahaan yang biasanya diselesaikan dengan Excel sekarang beralih ke Kintone. Data disimpan dan diproses di cloud, yang membuatnya lebih cepat.
Mendapatkan izin untuk pergi lebih mudah dengan Kintone

Aplikasi yang sangat berguna di Kintone untuk perusahaan

adalah pengelolaan permintaan liburan dari karyawan. Selama ini karyawan biasanya mengajukan cuti secara manual dengan menghubungi atasannya melalui chat WhatsApp, LINE messenger atau telepon.

Selain itu, karyawan yang telah mendapat izin harus menghubungi Departemen Urusan Umum untuk pendaftaran liburan. Caranya juga sama, bisa melalui chat WhatsApp, LINE messenger, atau alat koneksi lain yang biasa digunakan di kantor.

Cara ini ternyata sangat tidak efektif dan tidak efisien. Metode ini tidak hanya memakan waktu, tetapi juga mempersulit departemen urusan umum untuk mengumpulkan data. Oleh karena itu, Kintone hadir untuk mengatasi masalah ini.

Semua karyawan telah membuat akun Kintone. Kemudian mereka dapat masuk ke dasbor akun Kintone masing-masing dengan nama pengguna dan kata sandi email mereka. Setelah Anda masuk ke dasbor, karyawan dapat melihat beberapa aplikasi. Aplikasi ini tentu saja disediakan oleh administrator di kantor.

Untuk permintaan liburan, karyawan Kintone hanya perlu melengkapi permintaan hari libur. Kurang lebih anda bisa melihat gambar dibawah ini :

Cukup dengan mengisi formulir permintaan liburan seperti yang ditunjukkan di atas, permintaan liburan Anda akan diterima oleh Departemen Urusan Umum Kantor.

Departemen urusan umum kantor akan segera memproses permintaan liburan Anda dan meneruskan aplikasi untuk persetujuan kepada penyelia Anda dan seterusnya hingga tingkat direktur.

Tentunya tingkat persetujuan permintaan liburan dapat disesuaikan dengan keadaan di perusahaan Anda. Jika izin liburan cukup diketahui oleh urusan umum dan atasan, aplikasi dapat dirancang sesuai.

Cuti yang diajukan dicatat dalam daftar di rekening masing-masing karyawan seperti gambar di bawah ini:

Permintaan liburan yang baru saja diajukan berstatus ‘Terapkan’. Atasan Anda akan diberitahu tentang permintaan liburan Anda di akun kintone-nya. Status berubah menjadi “Disetujui” ketika manajer Anda telah menyetujui cuti Anda.

Sangat mudah, bukan? Jenis aplikasi ini memudahkan departemen urusan umum untuk mencatat cuti karyawan. Kemudian setiap orang di perusahaan yang tertarik untuk mengetahui liburan Anda bisa mendapatkan informasi secara langsung hanya dengan login ke akun Kintone masing-masing.

Dengan begitu, pengelolaan liburan bisa lebih terpusat dan tidak terisolasi satu sama lain. Ini karena basis data Kintone adalah cloud sehingga siapa pun di perusahaan Anda dapat mengaksesnya dengan akun pribadi, nama pengguna, dan kata sandi.

Jadi apakah kantor Anda masih ingin menggunakan cara lama atau cara digital yang baru? Kami menunggu Anda untuk bergabung dengan ratusan perusahaan lain yang telah mendapatkan manfaat dari kintone! Kirim email ke info@aqi.co.id untuk mempelajari lebih lanjut tentang Kintone!

LIHAT JUGA :

https://liga-indonesia.id/nomor-bot-stiker-wa/
https://jurubicara.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://jurubicara.id/vive-le-football-apk/
https://jurubicara.id/mutualan-telegram/
https://jurubicara.id/dls-2021-mod-apk/
https://jurubicara.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://www.chip.co.id/lightroom-mod-apk/
https://www.chip.co.id/codashop-pro-apk/
https://www.chip.co.id/among-us-mod-apk/
https://www.chip.co.id/pubg-mobile-mod-apk/
https://www.chip.co.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/ssstiktok/
https://psyline.id/ff-max-apk/
https://psyline.id/aplikasi-penghasil-saldo-dana/
https://www.i4startup.id/setvsel-apk/
https://t.me/belajarngeblogbareng/45
https://kricom.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://kricom.id/ff-max-apk/
https://jurubicara.id/instander-apk/