5 Tempat Kuliner Halal dan Murah yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bali

5 Tempat Kuliner Halal dan Murah yang Wajib Kamu Kunjungi

Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Karena cukup sulit mencari makanan halal di kawasan wisata.

Berikut ini adalah daftar restoran Halal di Bali yang bisa Anda rujuk saat berkunjung ke sini.

. Tempe Ayam Betutu Men
@Mebarung. com

Salah satu masakan khas Bali adalah ayam betutu. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang dibumbui dengan bumbu khas Bali yang lengkap.

Rasa gurih yang dipadukan dengan bumbu gurih yang meresap ke dalam daging ayam membuat sajian ini semakin nikmat.

Restoran Ayam Tempe Men sudah ada sejak tahun 1978. Restoran ini tidak hanya memiliki cabang di Gilimanuk tetapi juga di Jembrana dan Melaya.

Ayam betutu utuh dijual dengan harga Rp95.000,00 per porsi. Satu porsi bisa dinikmati oleh 5 orang. Tempe Ayam Betutu Men juga bisa dijadikan oleh-oleh lho.
2. Waroeng Steak & Shake
Foto: Instagram @waroengsteak

Restoran ini sudah cukup terkenal dengan kategori restoran Halal. Semua cabang restoran ini sudah memiliki sertifikat Halal MUI.

Restoran ini sudah memiliki beberapa cabang di Bali yaitu di daerah Renon, Be-pendahulu, Kuta dan Jimbaran. Banyak varian menu steak yang ditawarkan.

Mulai dari steak ala Waroeng yaitu steak daging sapi yang dibalut tepung atau biasa dikenal dengan crispy steak, seperti chicken double, sirloin dan tenderloin.

Kemudian ada juga steak original yang merupakan daging murni seperti beef steak, black pepper, wagyu, import sirloin dan import rib eye. Yang terakhir adalah variannya, ada steak ikan seperti Fish Crispy, Calamari dan Fish Grill.

Ada beberapa pilihan saus yaitu brown sauce dan cheese sauce. Brown Sauce adalah sambal spesial dan Waroeng Steak & Shake.

Waroeng Steak tidak hanya dikenal sebagai restoran yang pasti memiliki musholla, tetapi juga karena harganya yang terjangkau. Harga steaknya hanya mulai dari 20.000 saja.

Selain keunggulan pilihan menu yang beragam dan harga yang terjangkau, restoran ini menawarkan tempat yang nyaman dan modern untuk berfoto selfie.

Dalam beberapa tahun terakhir, direkomendasikan oleh agen perjalanan, restoran ini menjadi restoran populer bagi wisatawan lokal dan asing yang berlibur di Bali
3. Bakso Pak Rebo
@ Wastafel dapur. com

Siapa sangka kita masih ingin makan bakso saat liburan di Bali. Jangan khawatir, ini dia tempat bakso yang dijamin halal.

Bakso Pak Rebo terletak di kawasan Bypass Ngurah Rai Sanur. Tekstur bakso yang lembut, tulang yang empuk, dan kuah yang segar menjadi andalan restoran ini.

Harganya juga sangat murah. Hanya dengan Rp. 12.000.00 Anda bisa makan seluruh porsi bakso ini.
4. Bakso Udang Mang Engking
@Nomnombali. com

Tentunya lokasinya yang identik dengan pantai membuat Anda ingin mencoba menu seafood di Bali. Bale Udang Mang Engking terkenal dengan menu udangnya.

Lokasinya ada di Denpasar, Kuta dan Ubud. Restoran ini menawarkan kuliner bernuansa pemandangan alam yang indah. Dengan gubuk terapung di atas air dan dekat dengan persawahan, di sinilah kami betah tinggal.

Sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga besar. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dari Rp 45.000,00 per porsi, kita sudah bisa menikmati kelezatan makanan di sini. Salah satu cabang dengan tempat parkir yang luas terletak di cabang Beuntung.
5. Nasi tutu Jinggo

Menu khas Bali lainnya adalah Nasi Jinggo. Biasanya nasi jinggo terdiri dari nasi segenggam ditambah suwiran ayam, mie goreng, tempe goreng, sambal, dan isian daun pisang.

Namun, di restoran ini, nasi jinggo memiliki porsi yang lebih besar, lauk yang lebih banyak, dan disajikan di atas piring. Kita juga bisa memilih menu dengan nasi putih atau kuning. Harga mulai dari Rp 13.000 per porsi.

Sumber :