Panduan untuk membuat video langsung di Instagram

Cara Live Video Instagram Dengan Mudah

Terakhir, menyusul pengumuman fitur Instagram Live akhir tahun lalu, Instagram Live Video pun dirilis secara global. Fitur baru Instagram ini memungkinkan kita untuk membuat tayangan langsung dari aplikasi Instagram. Seperti video langsung di Facebook, pengikut dapat berpartisipasi dan berkomentar secara instan.

Bahkan, interaksi langsung melalui video semakin populer. Baik dengan video call grup di aplikasi chat atau siaran langsung seperti ini. Nah, silahkan baca tutorial di bawah ini tentang cara membuat video live Instagram agar Anda dapat berbagi momen seru dengan pengikut Anda.
Tutorial Cara live di Instagram

Buka aplikasi Instagram.
Geser ke kanan atau tekan tombol kamera di pojok kiri atas.
Di bawah tombol rekam (lingkaran di tengah bawah) ada beberapa opsi.
Geser ke kanan dari opsi ini untuk memilih “LIVE” (menekan tombol secara langsung juga berfungsi).
Tekan tombol Mulai Video Langsung untuk mulai merekam.

Silakan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelas.

Baca Juga: Bisa Pakai Instagram di PC
Cara Menghidupkan Video Instagram
Cara hidup di Instagram
Mulai merekam video langsung Instagram
Mulai merekam, lihat siapa yang menonton dan tinggalkan komentar

Instagram memberi tahu semua pengikut Anda saat Anda memulai video langsung. Di bagian bawah layar Anda dapat melihat siapa yang bergabung dalam menonton dan berkomentar.

Setelah selesai membuat video langsung Instagram, tekan tombol “END” di kanan atas layar. Anda akan menerima konfirmasi tindakan dan laporan tentang siapa yang melihat video langsung.

Sementara itu, untuk melihat video langsung teman atau orang yang Anda ikuti, lihat foto profil Instagram Stories. Akan ada profil dengan kata-kata LIVE.
Mengapa Instagram tidak bisa ditayangkan?

Mungkin ada yang bingung dengan tutorial live video instagram di atas atau ada pertanyaan “kenapa saya tidak menemukan tombol live seperti yang ada di gambar?” Sayangnya, saya belum menemukan informasi resmi dari Instagram atau Facebook. Namun, beberapa pengguna dengan Android versi 4.1.x dan lebih rendah tidak dapat menikmati fitur video langsung Instagram ini.

Lihat juga
6 fakta tentang Honkai: Star Rail, saudara dari Genshin Impact
Dalam permainan

Jadi jika masih menggunakan Android versi 4.1.x, silahkan update OS Android atau jika tidak bisa, saatnya mengganti smartphone baru yang sudah mendukung fitur live video Instagram ini.

Baca Juga: 4 Langkah Membuat Instagram Stories

Facebook memang gencar merilis banyak fitur. Termasuk fitur live video yang sedang menjadi tren. Sebelumnya, fitur ini sudah ada di aplikasi Facebook itu sendiri. Kini juga menghadirkan aplikasi Instagram milik Facebook.
pemutar video
00:34
01:01
Nah, sekarang terserah Anda. Melihat cara di atas, tidak sulit untuk live di Instagram bukan? Menurut saya, pengguna Instagram juga cepat terbiasa dengan fitur terbaru ini. Dari pagi hingga sore ini saya telah melihat beberapa video langsung. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Sumber :