Medsos sudah seperti dunia nyata, harus ada aturan

Rate this post

Medsos sudah seperti dunia nyata, harus ada aturan

Medsos-sudah-seperti-dunia-nyata,-harus-ada-aturan

Kombes Sulistyo Pudjo Hartono, Analis Kebijakan Menengah untuk Departemen Kesehatan Masyarakat Mabes Polri di Divhumas, mengatakan bahwa media sosial bukan lagi dunia virtual, tetapi telah menjadi dunia nyata.

“Karena sudah ada interaksi di sana. Harus ada struktur pemerintahan,” kata Sulistyo Pudjo dalam seminar “Mengubah dunia melalui komunikasi” di Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran di Bandung, Sabtu (7/10).

Pujo menunjukkan beberapa kasus kriminal yang berkaitan dengan media sosial.

Misalnya, kasus Ade Armando, Jonru Ginting, Pritha Mulyasari dan sejumlah kasus lainnya.

“Pengguna media sosial di Indonesia perlu lebih berhati-hati ketika menggunakan media sosial mereka. Ini dapat memiliki implikasi hukum,” katanya.

Pujo juga menyoroti perkembangan bisnis surat kabar. Media sosial memainkan peran penting dalam penurunan bisnis surat kabar saat ini. “Sekarang semua surat kabar memiliki cadangan media online,” katanya.

Sementara itu, kepala komunikasi perusahaan FIFGROUP Arif Reza Fahlepi memberikan tip untuk komunikasi yang baik.

“Pertama lihat siapa penontonnya. Kemudian gunakan bahasa yang tepat

. Isyarat yang baik juga sangat penting untuk membangun komunikasi yang baik. Kemudian pilih bahasa yang sederhana dan jelas. Yang harus kita katakan harus kita kuasai dulu,” kata Reza .

Sementara Rosnandar Romli, pakar branding, mengingat pentingnya komunikasi untuk perubahan masyarakat. “Komunikasi dan manusia tidak bisa dipisahkan. Itu tergantung bagaimana kita menafsirkannya,” katanya.

Pembicara lain, yaitu Rino F Boer, direktur Program Pascasarjana LSPR, mengatakan bahwa program seperti itu sangat dibutuhkan di kalangan kaum muda.

Hal yang sama dikatakan oleh ketua IKAUNPAD Hikmat Kurnia, yang mengatakan bahwa dunia saat ini membutuhkan komunikasi yang lebih maju.

Program diskusi diprakarsai oleh Ika Unpad dengan dukungan

dari perusahaan keuangan FIFGROUP. Di bawah moto “Mengubah Dunia melalui Komunikasi”, mahasiswa dari berbagai fakultas dan sejumlah pakar komunikasi dan media menghadiri acara tersebut.

 

sumber :

https://droidlover.com/

https://siti.co.id/