Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melaporkan bahwa Suara.com telah melarang perdagangan token ASIX yang diluncurkan oleh Anang Hermansyah.

Artinya, token ASIX yang diperkenalkan oleh penyanyi terkenal itu tidak dapat diperdagangkan di platform mana pun.

Mengapa Bappebti melarang perdagangan token ASIX Anang Hermansyah?

Mengapa-Bappebti-melarang-perdagangan-token-ASIX-Anang-Hermansyah

Baca juga:
– Mengenal Token ASIX oleh Anang Hermansyah, Apa Itu Sebenarnya?
– Untuk menyimpan aset kripto seperti USDT dan USDC, gunakan aplikasi Pintu
– Temui Metaverse Sandbox, game yang memungkinkan Anda mendapatkan cryptocurrency
– Mesin penambang Crypto yang dicurigai judi online sampai tetangga digeledah

Hal ini dilaporkan pada Kamis (10/02) melalui akun Twitter resmi Bappebti @infobappebti, larangan ini datang karena token ASIX tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang dapat diperdagangkan.

“Halo, Dapat kami informasikan bahwa perdagangan token ASIX

dilarang karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia menurut Peraturan Bappebti No. 7 Tahun 2020 mungkin. Terima kasih banyak,” tulis Bappebti seperti tercatat, Jumat (2 November 2022).

Anang Hermansyah, penyanyi dan penulis lagu, telah berhasil menjual NFT (non-fungible token) bernama ASIX. Lantas apa yang dimaksud dengan token ASIX, aset kripto milik Anang Hermansyah? Simak ulasan berikut ini.

Diketahui bahwa suami Ashanty meluncurkan token NFT ASIX dan berhasil terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit pada 27 Januari 2022 dan kemudian dijual secara pribadi.

Bagi yang masih belum paham apa itu ASIX, yuk simak pengertian token ASIX berikut ini

, aset kripto ciptaan Anang Hermansyah.
Didukung oleh GliaStudio
Anang Hermansyah. (Instagram)
Anang Hermansyah. (Instagram)

Pahami token ASIX

Jadi apa itu ASIX? Definisi token ASIX adalah aset kripto yang diluncurkan oleh Anang dan keluarganya bekerja sama dengan MC Basyar. Token ini dibuat menggunakan teknologi Binance Blockchain, tepatnya PancakeSwap.

Sebelum dirilis, token ASIX ini melewati beberapa fase promosi atau penjualan, yaitu private sale, pre-sale dan launch.

Perilisan token ASIX yang diluncurkan oleh Anang Hermansyah disambut hangat oleh investor kripto. Pasalnya, token Anang mengalami kenaikan harga hingga 25 kali lipat.

Padahal, per Minggu (6/2), token ASIX berada di level $0,00000254. Adapun posisi harga ini bisa dikatakan telah mencapai zero killing (istilah harga aset kripto).

Seperti diketahui, fenomena cryptocurrency, NFT dan metaverse belakangan ini menjadi perhatian berbagai kalangan. Token ASIX dijamin aman karena telah terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti).

Terkait token ASIX, Anang Hermansyah mengaku optimistis dengan perkembangannya. Apalagi setelah respon positif masyarakat terhadap token ASIX. Token ASIX juga akan terdaftar di Indodax, salah satu bursa terkemuka di Indonesia.

Namun sayang, token ASIX milik Anang Hermasyah malah dilarang diperdagangkan di berbagai platform oleh Bappebti.

Baca Juga :

https://indonesiamembangun.id
https://daftarkampunginggris.id
https://iainmataram.ac.id
https://festivallembahbaliem.id
https://p4s-pertanian.id