7 Penjahat Kejam di Film Yang Banyak Orang Suka, Entah Itu Membosankan!

penjahat-kejam-di-film

Pengorbanan Iron Man di klimaks Avengers: Endgame memang patut diacungi jempol, namun Jaka yakin Jaka tidak sendirian dalam menyukai supervillain.

Siapa yang bisa melupakan karakter Killmonger di Black Panther atau karakter Loki yang beberapa kali muncul di film MCU?

Konsep ini juga sering disebut dalam dunia video game dimana terdapat beberapa video game dimana kita bermain sebagai karakter villain.

Memang banyak, geng, karakter supervillain yang sebenarnya tak kalah menarik dari superhero yang biasanya jadi fokus.
7 Penjahat Berkekerasan di Film Yang Banyak Orang Suka

Sekarang memang trendnya sudah bergeser ke karakter jahat geng, jadi tahun ini kita diberkahi dengan rilisnya film Joker.

Meski dalam komik dan film, karakter Joker telah melakukan banyak hal kejam, namun Joker tetap memiliki banyak penggemar.

Lalu ada film Suicide Squad 2 yang terdiri dari supervillains dan dari sisi Marvel ada film Venom yang baru keluar tahun lalu.

Ini bukan berarti moral kita rusak geng, tapi karena banyak karakter supervillain yang memang sangat menarik.

Maka pada kesempatan kali ini Jaka juga ingin membagikan 7 supervillains yang menjadi favorit publik. Kalau penasaran, langsung saja simak ya, geng!

1. Loki

Supervillain atau anti-pahlawan? Memang Marvel patut diacungi jempol karena berhasil membuat karakter yang begitu kompleks, geng!

Itu sebabnya, meskipun Loki telah melakukan kejahatan berkali-kali, kita merasa kehilangan ketika Thanos membunuh Loki di Infinity War.

Adik angkat Thor ini memang memiliki hubungan yang sangat kompleks dengan Thor yang dijelaskan secara tuntas dalam 3 film Thor dan beberapa film Avengers.

Popularitas Loki juga membuatnya menjadi salah satu dari sedikit penjahat super yang muncul di lebih dari satu film.

2. Magnet

Salah satu musuh utama X-Men mungkin tidak memiliki penampilan yang heboh namun Magneto memiliki kharisma yang membuatnya sangat menarik.

Seperti yang terlihat di film seri X-Men, alter ego Erik Lehnsherr memang beberapa kali berada di pihak yang sama dengan X-Men.

Namun, pandangannya yang radikal terhadap orang biasa membuatnya sering berselisih dengan para X-Men dan teman lamanya, Profesor X.

Ironisnya, meski pernah menjadi korban Nazi, Magneto berubah menjadi sosok yang dibencinya yang selalu memandang rendah orang biasa.

3. Kebencian

Joker sering dianggap sebagai musuh utama Batman tetapi Bane adalah musuh Batman yang bisa dianggap satu level dengan Batman.

Meski memiliki tampilan yang mirip dengan bouncer, Bane memiliki tingkat kecerdasan yang setara dengan Batman.

Dalam penampilan pertamanya dalam cerita Knightfall pada tahun 1993, Bane berhasil melumpuhkan Batman dengan mematahkan punggungnya.

Bane telah muncul di film beberapa kali tetapi aksinya di The Dark Knight Rises 2012 adalah yang paling mirip dengan versi Bane dari komik.

4. Eddie Brock (Venom)

Musuh Spider-Man ini adalah salah satu karakter favorit Marvel hingga dia mendapatkan filmnya sendiri tahun lalu.

Venom sendiri sebenarnya adalah parasit alien yang memiliki pikirannya sendiri dan terpisah dari inangnya, Eddie Brock.

Karakter Eddie Brock sendiri sebenarnya bisa dikatakan korban parasit Venom yang sangat menyukai kekerasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Eddie telah membantu Spider-Man beberapa kali yang membuatnya perlahan berubah menjadi karakter anti-pahlawan.

5. Pelawak

Dari semua karakter komik DC dan Marvel, Joker bisa dibilang salah satu yang paling gila tapi entah kenapa, dia masih punya banyak penggemar, geng!

Dan gila bahwa itu bukan cara yang baik karena Joker telah melakukan beberapa hal mengerikan yang bisa menghancurkan Batman.

Dia adalah karakter yang pernah menyiksa Jason Tood (Robin) dengan linggis sebelum membunuh Jason dan ibunya dengan bom.

Meskipun demikian, Joker adalah karakter yang sangat populer hingga saat ini ia mendapatkan filmnya sendiri.

6. Helmut Zemo

Dalam komiknya, Helmut Zemo adalah keturunan Nazi yang menjadi salah satu musuh utama Captain America namun di MCU, ia menjadi karakter yang jauh lebih menarik.

Dalam film Civil War, Zemo digambarkan sebagai salah satu korban dari peristiwa Avengers: Age of Ultron yang hanya mencari balas dendam.

Meski tidak memiliki kekuatan apapun, ia berhasil membelah tim Avengers menjadi dua yang menjadikan Zemo salah satu karakter favorit Jaka.

Jika Anda melewatkan penampilan spesial Daniel Bruhl sebagai Zemo, dia akan kembali tahun depan dalam seri The Falcon dan The Winter Soldier.

7. Pembunuh

Seperti Zemo, Killmonger adalah supervillain di MCU yang motivasinya datang dari tempat yang tepat.

Dalam perannya sebagai Killmonger, aktor Michael B. Jordan mengatakan dia juga mengambil inspirasi dari Magneto.

Killmonger dan Magneto benar-benar aku

Sumber :