Tema merupakan bagian penting dari tampilan website. Bagi Anda yang mencari tema situs web, Anda mungkin ingin melihat karya pengembang lokal.

Sejauh ini, tema dari developer asing lebih banyak digunakan, karena disediakan saat membuat situs web melalui sistem manajemen konten seperti WordPress. Tapi juga tema-tema dari developer Indonesia sama sekali tidak kalah dan bahkan lebih cocok untuk pengguna website Indonesia.

Pilih tema yang dibuat oleh pengembang lokal dan sesuaikan persyaratan situs web

Pilih-tema-yang-dibuat-oleh-pengembang-lokal-dan-sesuaikan-persyaratan-situs-web

Baca juga:
– Bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dari blog?
– Penghasilan blog lebih lancar dengan WordPress Niagahoster sederhana
– Cara membuat blog gratis mudah dilakukan sendiri
– 2 cara membuat blog sendiri, mudah dan cepat

Yayun, pemilik dan pengembang Ciuss Creative, mengatakan bahwa pengembang lokal tidak hanya mendukung karya anak negeri, tetapi juga paling memahami kebutuhan pengguna lokal, yang mungkin tidak ditemukan dalam tema yang dibuat oleh pengembang asing.

“Misalnya tema website sekolah. Kebutuhan sekolah di Indonesia tidak sama dengan sekolah di luar negeri,” ujarnya di acara LiteBites Niagahoster beberapa waktu lalu.

Tema premium dari developer Indonesia memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh theme asing. Mulai dari kualitas tinggi dengan harga yang lebih murah, hingga tersedianya dukungan pelanggan dalam bahasa Indonesia yang memudahkan ketika ada masalah saat memasang tema atau lainnya.

Memilih tema terbaik untuk situs

Ada banyak tema untuk website buatan developer Indonesia dan asing. Totalnya bisa lebih dari 9.200 topik. Oleh karena itu, tidak mudah untuk menentukan tema mana yang akan digunakan untuk situs web pengguna.
Didukung oleh GliaStudio

Yayun mengatakan sesuaikan tema dengan kategori website. Tema yang digunakan untuk situs web berita dan situs web toko online tidak boleh sama. Juga, pertimbangkan untuk menggunakan tema yang mudah dipahami dan dikelola pengunjung.
Ilustrasi tema situs web. (Penghosting Niaga)
Ilustrasi tema situs web. (Penghosting Niaga)

“Ini juga prioritas untuk menggunakan tema yang dibuat oleh pengembang lokal yang aktif

sehingga mudah untuk dihubungi jika ada masalah,” katanya.

Tema juga dibagi menjadi dua jenis yaitu tema gratis dan tema berbayar atau premium. Pemilik situs web dapat memilih untuk menggunakan tema gratis atau berbayar berdasarkan anggaran dan kebutuhan mereka. Namun tentunya theme premium memiliki kelebihan lebih dari theme gratisan.

Yayun menambahkan, tema premium memiliki tampilan yang lebih menarik dan memenuhi kebutuhan karena dibuat dengan mengacu pada survei yang dilakukan dalam kategori tema.

“Dari survey dan berbagai pengujian produk, pengembang menciptakan tema yang memiliki desain dan kombinasi warna yang menarik, pemilihan font yang tepat, dan tampilan yang responsif,” ujarnya.

Bangga dengan kreasi anak bangsa

Menggunakan tema lokal dengan harga lebih murah tetap memberikan kualitas terbaik untuk situs. Tema premium yang dibuat oleh pengembang lokal juga menawarkan fitur lengkap, tingkat keamanan tinggi, dan diperbarui secara berkala.

Selain itu, tema dari developer lokal tentunya lebih sesuai dengan selera Indonesia, karena terlihat familiar dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna. Tema hasil karya anak bangsa juga impresif dan tidak kalah dengan tema impor.

“Sekarang juga lebih mudah untuk menemukan tema premium buatan lokal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, karena Niagahoster memiliki program kerjasama dengan pengembang dalam Program Kemitraan Tema. Tujuannya adalah untuk menggabungkan potensi dan bakat pengembang tema sehingga mereka dapat memasarkan tema mereka secara lebih baik secara umum di satu tempat. ,” kata Mas Aji Gustiawan, product manager Niagahoster pada kesempatan yang sama.

Tidak ada salahnya menggunakan tema website besutan developer Indonesia yang berkualitas. Menggunakan tema Indonesia juga membuat kami terlibat dalam memperluas lapangan kerja dalam pembuatan tema bisnis sehingga dapat terus berkembang

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id