Publik mengungkapkan GoTo, mengungkapkan pertumbuhan bisnis

Rate this post

– PT GoTo Gojek Tokopedia atau GoTo menggelar presentasi publik untuk merangkum capaian kinerja perusahaan dan prioritas bisnis.

Dalam presentasi Paparan Publik, GoTo membagikan perkembangan terbaru dan menekankan fokusnya pada pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan untuk mempercepat pergerakan menuju profitabilitas, terutama setelah berakhirnya periode lock-up investor pra-IPO.

Publik mengungkapkan GoTo, mengungkapkan pertumbuhan bisnis

Publik-mengungkapkan-GoTo,-mengungkapkan-pertumbuhan-bisnis

Andre Soelistyo, Kepala Sekolah GoTo, berkata: “Metrik kinerja yang telah kami lihat pada Q3 2022 menggarisbawahi komitmen Perusahaan untuk mempercepat pergerakannya menuju profitabilitas. Hal ini dimungkinkan oleh dua prioritas utama kami: pertama, pertumbuhan berkualitas tinggi melalui peningkatan inovasi produk, pendalaman sinergi ekosistem, terutama untuk konsumen setia, dan kedua, pengelolaan biaya operasional perusahaan yang disiplin di seluruh area bisnis. Hadirnya rangkaian produk dan layanan baru seperti GoTo Plus, memperluas penggunaan GoPayCoins sebagai penghargaan loyalitas di seluruh ekosistem GoTo merupakan salah satu wujud dari strategi ini, memungkinkan perusahaan untuk mendorong monetisasi yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas pengguna di seluruh GoTo ekosistem.”

Baca juga:
18 perusahaan jasa berbasis online dilanda badai PHK, tak hanya Ruangguru dan GoTo

Jacky Lo, Direktur GoTo, mengatakan: “Kinerja yang solid sepanjang tahun menunjukkan ketangguhan perusahaan dan kekuatan fundamental perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Perusahaan melaporkan peningkatan signifikan dalam Group Contribution Margin dan Adjusted EBITDA, terutama dengan segmen On-Demand Services yang memberikan kontribusi positif terhadap margin pada September 2022 lebih cepat dari yang diharapkan. Hal ini dicapai oleh perusahaan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan yang baik dan fokus yang konsisten pada optimalisasi biaya operasional perusahaan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan tren positif ini melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan efisiensi yang berkelanjutan untuk mempercepat langkah kami menuju profitabilitas.”

Inovasi produk dan layanan di area bisnis utama

Manajemen GoTo menjabarkan strategi untuk mendorong pertumbuhan berkualitas tinggi melalui berbagai inovasi produk dan layanan baru yang semakin memperdalam sinergi dalam ekosistem GoTo, antara lain:

Baca juga:
Bukan hanya GoTo, Ruangguru juga melakukan PHK massal, resesi tercium kuat

GoPayCoins, yang semakin tersedia untuk semua konsumen di ekosistem GoTo. Sebagai program hadiah loyalitas tunggal untuk berbagai produk dan layanan GoTo, GoPayCoins memungkinkan orientasi pelanggan baru yang lebih hemat biaya dan memberi insentif kepada konsumen untuk terus bertransaksi dalam ekosistem GoTo.
GoTo Plus telah melampaui 50.000 pelanggan berbayar dalam waktu singkat.
GoPayLater Cicil, produk pembiayaan berbasis cicilan, diluncurkan secara terbatas kepada empat juta konsumen terpilih (daftar putih).
GoFood Saving menawarkan layanan pesan antar makanan dengan biaya lebih murah untuk jangkauan pesan antar kurang dari dua kilometer.
GoTransit bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) memudahkan konsumen untuk membeli tiket KCI melalui aplikasi Gojek. GoTransit menjadi pilihan nomor satu untuk penjualan tiket KCI secara online.

Selain itu, manajemen perusahaan kembali mempresentasikan perkembangan GoTo Group dan area bisnis layanan on-demand, e-commerce, dan layanan financial technology.
Didukung oleh GliaStudio

Prestasi GoTo meliputi:

GTV kuartalan grup meningkat 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), mencapai Rp 161 triliun.
Penjualan kotor kuartalan grup naik 30% YoY menjadi Rp5,9 triliun.
Layanan On-Demand GTV mencapai Rp 15,7 triliun pada kuartal ketiga tahun 2022, mewakili pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 24%.
E-commerce GTV perusahaan tumbuh 15% year-on-year menjadi Rp 69,9 triliun di kuartal ketiga.
GTV Financial Technology Services membukukan pertumbuhan yang baik sebesar 78% YoY di kuartal ketiga menjadi Rp 97,1 triliun.

Dalam hal dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST), perusahaan menyampaikan hasil kegiatan pada kuartal ketiga tahun 2022, antara lain:

Baca juga:
PHK Massal GoTo: Tenaga kerja asing juga terdampak, berikut 5 fakta yang perlu Anda ketahui

Menerima peringkat AA dari MSCI untuk kinerja ESG perusahaan, berada di garis depan aksi industri terhadap perubahan iklim

 

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id