– Facebook mulai merombak desain tampilannya untuk menarik pengguna yang lebih muda. Platform media sosial meta mengubah tata letak feed atau Fedd.

Perubahan tampilan dan nuansa feed ini dimaksudkan untuk mendorong pengguna yang lebih muda untuk menggunakan Facebook.

Sasar Pengguna Usia Muda, Facebook Rombak Tampilan Feed Mirip TikTok

Sasar-Pengguna-Usia-Muda,-Facebook-Rombak-Tampilan-Feed-Mirip-TikTok

Baca juga:
– Cara mengubah bahasa di Facebook dengan mudah
– Cara menghapus akun facebook yang lupa password sampai bersih
– Jangan panik, ini cara membuka password Facebook yang lupa
– Facebook sedang mempersiapkan fitur baru, obrolan audio grup seperti Discord

Pengguna Facebook dapat lebih mudah mengakses konten baru dan tidak lagi melihat unggahan

lama dari akun yang mereka ikuti.

Pada peluncuran Suara.com akhir-akhir ini, para eksekutif Meta menuntut agar produk Reels dan inovasinya dapat ditingkatkan karena terbukti mampu menarik lebih banyak pengguna muda.

Nantinya di halaman beranda Facebook, pengguna akan menemukan banyak unggahan populer dari berbagai akun dari seluruh dunia, yang disesuaikan dengan minat pengguna.
ilustrasi facebook. (Pixabay/Simon)
ilustrasi facebook. (Pixabay/Simon)

Metodenya dikatakan mirip dengan sistem “FYP” atau “For You Page” TikTok.

Selain pembaruan sistem “Beranda”, Facebook akan menghadirkan “Umpan” tab baru dan terpisah untuk memungkinkan pengguna melihat unggahan dari akun yang berteman atau secara aktif diikuti oleh pengguna.
Didukung oleh GliaStudio

“Umpan” menunjukkan unggahan pengguna secara kronologis tentang aktivitas teman atau orang yang mereka ikuti.

Perusahaan media sosial di seluruh dunia telah bersaing satu sama lain selama beberapa bulan terakhir untuk mengembangkan dan membuat rekomendasi berbasis algoritme saat TikTok terus meningkat.

TikTok mengubah strategi media sosialnya dan menunjukkan perubahan yang sangat berbeda dari sistem media sosial pada tahun 2018 ketika unggahan di media sosial hanya berfokus pada unggahan dari lingkungan pengguna, baik dari teman atau keluarga di halaman utama.

Untuk mencapai ini, bahkan Chief Product Officer Meta Chris Cox bahkan menyebutkan bahwa Meta menambahkan hingga lima kali lebih banyak unit pemrosesan grafis (GPU) di pusat datanya untuk memberikan kekuatan pemrosesan tambahan untuk kecerdasan buatannya.

Inilah yang coba dilakukan Facebook untuk menarik pengguna yang lebih muda dengan mengubah tampilan feed lebih seperti TikTok

Baca Juga :

https://altech.co.id/