Sensor LiDAR iPhone 12 Pro dapat mengukur tinggi badan seseorang bahkan saat sedang duduk

sensor-lidar-iphone

Apple telah merilis iPhone terbaru, iPhone 12 Pro. Perangkat tersebut merupakan smartphone 5G pertama dari iPhone. Selain mendukung 5G, ada satu lagi fitur yang bisa dibanggakan dari ponsel ini, yakni teknologi LiDAR.

LiDAR adalah singkatan dari Light Detection and Ranging dan baru-baru ini dikembangkan oleh Apple. Kecanggihan pemindai lidar pada iPhone 12 Pro adalah dapat mengukur tinggi badan pengguna.

Bagaimana teknologi LiDAR bahkan dapat mengukur ketinggian? Teknologi tersebut berbasis Augmented Reality (AR) yang memiliki fungsi unik.

Pengguna dapat menggunakan aplikasi pengukuran atau aplikasi pengukuran untuk mengukur tinggi badan seseorang secara langsung. Menurut situs Apple, teknologi LiDAR dapat mengukur tinggi badan seseorang yang sedang duduk atau duduk di kursi.

Saat aplikasi pengukuran mendeteksi seseorang di jendela bidik, aplikasi ini secara otomatis mengukur ketinggian dari lantai hingga puncak kepala, topi, atau rambut.

Untuk mengukur tinggi badan, silakan buka aplikasi pengukur dan biarkan orang yang akan diukur muncul di layar dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kemudian garis dengan pembacaan tinggi akan muncul di atas tanda tersebut.

Tergantung pada apakah bahasa Inggris atau sistem metrik dipilih di bawah Pengaturan> Pengukuran> Satuan pengukuran, nilai yang diukur ditampilkan dalam kaki, inci, atau sentimeter.

Pemicu melingkar di sudut kanan bawah kemudian mengambil foto orang yang mengukur tinggi badan mereka dan membagikannya kepada mereka.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya model Pro dengan pemindai lidar yang memiliki fungsi ini. iPad Pro 2020 dilengkapi dengan pemindai lidar. (jpc / fajar)

 

Sumber :